Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bambang Sumadiyono Kembali Dilantik Jadi Ketua Apindo Kudus

MURIANEWS, Kudus – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kudus masa bakti 2019 – 2024 dilantik di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (22/1/2020). Bambang Sumadiyono pun kembali ditunjuk untuk menahkodai Apindo hingga 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Bambang mengajak semua pengurus yang dilantik untuk membangun komitmen bersama dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Kretek. Serta bisa menjembatani antara pemkab dan para pengusaha di Kudus.

“Dengan formasi yang baru ini saya yakin sanggup membawa komitmen bersama,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Bambang, peningkatan koordinasi antara Apindo dan pihak-pihak terkait juga akan terus ditingkatkan. Dengan tujuan, apabila terjadi masalasah bisa diselesaikan secara bersama-sama. Semua demi Kudus yang kondusif.

“Kerja sama dengan berbagai elemen terkait tentu akan kami tingkatkan,” lanjutnya.

Pihaknya pun berharap jika pemerintah daerah bisa bekerja sama dalam hal ini. Calon-calon investor juga diharapkan bisa mendapat dukungan pemerintah. Terutama terkait peraturan perizinan.

“Kami mengharapkan perda di Kudus jangan terlalu berbelit dengan para pengusaha agar para investor bisa mengembangkan usahanya di Kudus,” terangnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apindo Jateng Frans Kongi mengharapkan jika pengurus baru bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya.  Sehingga dapat membangun atmosfer yang harmonis di Kabupaten Kudus.

“Kami  dari Apindo berharapa dunia industri di Kudus bisa maju dengan adanya kemudahan-kemudahan dari dunia, usaha sehingga bisa mensejahterakan rakyat,” katanya.

Frans, juga mengatakan jika para buruh adalah mitra dari Apindo. Oleh karena itu, pihaknya mengajak agar ada sinergitas bersama.

“Para pengurus harus segera bekerja sama agar bisa membina kompetisi tenaga kerja demi mewujudkan kesejahteraan para buruh,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Perinkop dan UKM Kudus Bambang Tri Waluyo mengucapkan selamat pada pengurus Apindo yang baru. Pihaknya pun berharap jika pengurus kini lebih baik dari sebelumya dan bisa bermanfaat bagi semua pihak.

“Ini jadi PR kami bersama, bagaimana cara meningkatkan perekonomian di Kudus dengan investasi,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...