Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kakek 70 Tahun di Temanggung Tewas Disengat Ratusan Tawon

MURIANEWS, Temanggung – Muhtamar warga Dusun Senet, Desa Purwosari, Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, meninggal dunia setelah disengat ratusan tawon. Meski sempat dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan, namun nyama korban tak tertolong setelah racun tawon tersebut menyebar ke seluruh tubuh.

Kapolsek Wonoboyo AKP Sutarno menjelaskan, peristiwa nahas tersebut terjadi Senin (20/1/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Kala itu, ia berusaha menyingkirkan sarang tawon yang berada di sekitar rumahnya, dengan menggunakan batang kayu.

”Namun nahas, tawon yang berada di sarang langsung keluar dan menyerang korban. Akibatnya, ia tak bisa menghindar dan langsung menyengat ke selurtuh tubuh,” katanya seperti dikutip Antara Jateng.

Baca Juga: 

Keluarga korban dan tetangga yang mengetahui kejadian itu kemudian berusaha menolong dan membawanya ke Puskesmas rawat inap Ngadirejo untuk mendapat perawatan medis. Namun, nyawanya tak tertolong.

Korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Senin (20/1/2020) petang dan langsung dimakamkan di tempat pemakaman desa setempat.

”Berdasarkan keterangan dari tim medis korban meninggal akibat sengatan lebah dan tidak ada bekas penganiayaan di tubuh korban,” tambahnya.

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Antara Jateng

Comments
Loading...