Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diprotes Pendukungnya, Persijap Tidak Jadi Berubah Nama di Liga 2

MURIANEWS, Jepara – Pro kontra perubahan nama Persijap Jepara untuk berlaga di Liga 2 Jepara akhirnya diakhiri oleh manajemen. Presiden Klub Persijap Jepara M Iqbal Hidayat menyatakan, pihaknya urung menggunakan nama Persijap Oasis Waters untuk menghindari ‘gesekan’ dengan para pendukungnya sendiri.

Keputusan ini disampaikan oleh M Iqbal Hidayat sebagaimana diunggah di halaman Fanpage Facebook Persijap Jepara, pada Selasa (21/1/2020) malam. Dalam unggahan tersebut, Iqbal menegaskan pihaknya sudah mempelajari semua polemik dan dinamika yang terjadi di kalangan supporter Persijap. Terutama setelah adanya perubahan nama Persijap di Liga 2.

Suporter Persijap menurutnya juga merupakan ‘asset’ bagi klub yang juga harus mendapatkan perhatian dan didengar masukannya. Karena itu pihaknya memutuskan untuk membatalkan penggunaan nama baru tersebut. Meski tidak jadi menggunakan nama baru, pihaknya memastikan PT. Oasis Waters International tetap tidak merubah komitmen kerjasama dengan Persijap.

“Harapan kami semua, ke depan antara suporter dan offisial patner dapat bersinergi membentuk energi yang positif, tanpa adanya gesekan atau perselisihan yang dapat menganggu stabilitas bersama. Tentunya ini juga untuk menjamin keberlangsungan dan kemajuan Persijap Jepara itu sendiri sebagai sebuah klub sepak bola dengan aspek finansial yang kuat, sejarah dan tradisi yang dilestarikan,” katanya seperti yang tertulis di Facebook Persijap.

Tidak jadinya penggunaan nama baru Persijap di Liga 2, ternyata juga tidak lepas dari ‘campur tangan’ Ketua Dewan Pembina Persijap Jepara, Krishna Murti. Jenderal Polisi ini meminta agar nama Persijap Jepara tidak perlu dirubah dalam keikutsertaannya di Liga 2. Persoalan patner ship antara PT Oasis Waters International diminta untuk dibicarakan lagi untuk menemukan solusi terbaik, dalam strategi brandingnya.

“Persijap Jepara adalah Persijap Jepara. Klub ini sudah menjadi bagian dari sejarah kota Jepara. Sebagai pembina saya meminta klub ini tetap bernama Persijap Jepara. Kepada offisial patner silahkan nanti dibicarakan strategi branding yang tepat. Sehingga bisa memberikan keuntungan bagi semua pihak,” demikian statemen Krishna Murti, di Fanpage Facebook, Persijap Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...