Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kabel PLN Menjuntai di Jalan Akibat Tertimpa Pohon, Dua Pengendara di Kudus Kesetrum

0 496

MURIANEWS, Kudus – Pohon tumbang menimpa jaringan PLN di Jalan Mejobo Desa Megawon Kecamatan Jati, Kudus, Selasa (21/1/2020) malam. Akibatnya dua pengendara mengalami luka akibat kesetrum jaringan kabel yang melintang di jalan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Bergas C Penanggungan mengatakan, pohon tumbang usai terjadi hujan deras di Kabupaten Kudus.

“Hujan deras dan akar pohon yang sudah rapuh dan tidak kuat membuat pohon roboh,” katanya.

Ia mengatakan, akibat pohon tumbang itu kabel PLN menjuntai melintang ke jalan. Karena kondisi jalan gelap, kabel yang melintang tersebut tertabrak pengendara sepeda motor.

Kedua korban diketahui bernama Sulton hanabi (16) dan M Nifal fahmi (15) keduanya warga Kirig Desa Mejobo. Korban mengalami luka ringan akibat kesetrum jaringan kabel tersebut.

“Korban dibawa ke Puskesmas Jepang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kendaraan sepeda motor rusak ringan,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya tak melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang karena tidak melintang di jalan. Hanya petugas PLN yang memperbaiki jaringan kabel yang rusak.

“Penjelasan kades bahwa pohon seperti itu cukup banyak di jalan Mejobo dan tiap tahun pasti ada yang tumbang,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.