Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banjir Landa Permukiman Warga di Loram Kulon Kudus

0 336

MURIANEWS, Kudus – Belasan rumah di Desa Loram Kulon Kecamatan Jati, Kudus tergenang banjir, Selasa (21/1/2020) sore. Banjir dikarenakan adanya luapan Sungai Gondang akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kudus.

“Telah terjadi banjir limpasan Sungai Gondang, Loram Kulon Kecamatan Jati,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Kudus Bergas C Penanggungan.

Ia mengatakan, pada hari ini terjadi hujan dengan intensitas sedang dengan durasi cukup lama. Hal tersebut kemudian menyebabkan sungai desa setempat yang mengalami penyempitan meluap.

“Penyempitan sungai disebabkan bangunan pemukiman. Tanggul sungai terlalu rendah, dan juga sedimentasi dasar sungai. Sehingga air meluap,” terangnya.

Akibatnya ada belasan rumah dengan 12 kepala keluarga tedampak banjir tersebut. Ketinggian air bervariasi. Ketinggian air sekitar 10-20 cm.

Hingga Selasa malam pantauan di lokasi air sudah surut. Tampak warga setempat juga membersihkan halaman rumah yang sempat terdampak banjir.

Salah satu warga Agus Salim mengungkapkan, kejadian banjir terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Pada saat itu terjadi hujan deras. Akibatnya sungai di desa itu meluap.

“Tadi airnya sampai teras rumah. Ini sudah surut,” jelasnya saat ditemui di lapangan.

Ia mengatakan, kejadian banjir ini sebelumnya sudah sering terjadi. Namun terparah terjadi pada tahun 2014 silam lalu.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.