Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pendonor Darah di SPBU Nglejok Grobogan Diberi Bonus Pertamax Gratis

0 129

MURIANEWS, Grobogan – Kegiatan donor darah yang dilangsungkan di SPBU Nglejok, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Groboga, Selasa (21/1/2020)  berbeda dari kegiatan donor biasanya. Di mana, para pendonor mendapat bonus bahan bakar minyak (BBM) gratis.

BBM yang diberikan sebagai bonus yakni jenis pertamax. Jumlahnya dua liter untuk tiap pendonor darah.

Donor itu diselenggarakan oleh Kelompok Usaha Grup Bina Hidup bekerja sama dengan PMI Grobogan.

Selain karyawan kelompok usaha tersebut, donor darah juga diikuti warga sekitar, dan pengendara yang kebetulan sedang mengisi BBM di SPBU itu.

Petugas Unit Donor Darah PMI Grobogan Sukarno mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan, ada sekitar 120 orang pendaftar. Namun, dari jumlah ini, hanya 88 orang saja yang bisa diambil darahnya.

“Kami mengapresiasi adanya kegiatan donor darah di SPBU ini dan pendonornya kebetulan juga cukup banyak. Darah yang didapat ini nantinya akan sangat membantu warga lainnya yang membutuhkan pertolongan. Terlebih stok darah di kantor PMI saat ini agak menipis,” katanya.

Sementara itu, pemilik Kelompok Usaha Grup Bina Hidup Sri Mardikaningsih mengatakan, selama ini, pihaknya sudah menggelar bakti sosial, termasuk donor darah secara rutin di beberapa tempat. Khusus donor darah di SPBU Nglejok baru pertama kali ini digelar.

“Selama ini, kami memang selalu mendorong masyarakat agar mau menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. Adapun pemberian voucher atau kupon gratis BBM ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada mereka yang sudah bersedia menyumbangkan darahnya,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.