Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tekan Angka Pengangguran, Kudus Buka Pelatihan Kerja

0 107

MURIANEWS, Kudus – Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kudus mulai membuka pendaftaran pelatihan kerja bagi masyarakat di Kota Kretek. Warga berusia 18-56 tahun bisa mendaftarkan diri menjadi peserta pelatihan. Diharapkan program ini dapat menekan angka pengangguran di Kudus.

“Kami mulai buka pelatihan. Bisa daftar langsung di kantor,” kata Anggun Nugrogo Kepala UPTD BLK pada Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kudus, Selasa (21/1/2020).

Ia mengatakan, pelatihan kerja tahap ini menggunakan alokasi anggaran dari APBN. Total anggarannya mencapai Rp 1,8 miliar.

Ada beberapa kejuruan yang dibuka pada pelatihan tersebut. Seperti pelatihan menjahit, operator komputer, desian grafis, teknisi akuntasi, dan pengelasan. “Pendaftaran ini akan ditutup pada 10 Februari 2020 mendatang,” jelasnya.

Untuk syarat pendaftaran, beberapa ketentuan harus dilengkapi. Seperti foto, fotokopi E-KTP, fotokopi KK, dan ijasah. Sementara program pelatihan akan dimulai pada 24 Februari 2020 mendatang.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta nantinya bisa bekerja ke perusahaan-perusahaan di Kudus. “Kalau tidak diharapkan juga bisa berwirausaha secara mandiri setelah mendapatakan pelatihan ini,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.