Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penerimaan Sumbangan Bulan Dana PMI di Grobogan Tahun 2019 Melebihi Target

0 49

MURIANEWS, Grobogan – Penggalangan sumbangan sukarela melalui Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) di Grobogan tahun 2019 berhasil melebihi target. Awalnya, penggalangan donasi pada program bulan dana tersebut ditargetkan Rp 753 juta. Namun, dalam pelaksanaannya, dana yang didapat bisa mencapai Rp 755 juta.

“Penerimaan yang didapat melalui program bulan dana PMI tahun 2019 melebihi target sekitar 0,14 persen. Saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan bulan dana PMI,” kata Ketua PMI Grobogan Moh Sumarsono dalam acara serah terima bulan dana PMI tahun 2019 dan Mukerkab 2020, Senin (20/1/2020).

Menurut Sumarsono, sebagai organisasi kemanusiaan, tugas PMI dirasa cukup berat meski mulia. Oleh sebab itu, sudah sewajarnya kalau berbagai pihak ikut membantu dan mendukung kelancaran tugas yang dilakukan PMI. Salah satunya adalah melalui sumbangan bulan dana PMI yang dilakukan setiap tahun.

Dikatakan, dana yang terkumpul melalui bulan dana PMI itu diharapkan agar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan kegiatan kemanusiaan yang sewaktu-waktu terjadi. Selanjutnya, ia juga meminta agar PMI bisa menjalin kerjasama dengan instansi terkait lainnya.

Sumarsono menambahkan, selama ini bantuan yang akan diberikan oleh PMI Grobogan masih terbatas berupa logistik paket sembako dan apabila memungkinkan akan ditambah dengan bantuan dana ala kadarnya. Namun pada kenyataannya, perolehan sumbangan yang tidak mengikat dari masyarakat melalui bulan dana PMI dari jalur kecamatan/desa masih terlalu kecil.

Untuk itu, ia mengimbau agar ada trobosan baru, agar sumbangan bulan dana PMI dari jalur kecamatan/desa dapat ditingkatkan secara signifikan.

“Apabila tren bulan dana PMI Kabupaten / Kota se Jawa Tengah akhir-akhir ini meningkat tajam, minimal mencapai Rp 1 miliar. Maka, dengan kesadaran dari semua pihak, Grobogan harus bisa seperti daerah yang lain,” tegas Sumarsono yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Grobogan itu.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.