Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua Pansus Revisi Perda RTRW Pati Kaget JMPPK Tak Dilibatkan Pembahasan

0 187

MURIANEWS, Pati- Ketua Panitia Khusus (Pansus) Revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Pati Teguh Bandang Waluyo, mengaku kaget ketika dalam pembahasan selama ini, ternyata tidak ada dari anggota Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK).

Sebab, diakui mereka (JMPPK) yang selama ini memperjuangkan kelestarian Pegunungan Kendeng hingga ke pemerintah pusat.

“Ini sangat disayangkan, kami kira dalam pembahasan ada dari teman-teman JMPPK, tetapi malah tidak ada, saya juga kaget tadi,” katanya, Senin (20/1/2020).

Dia menyebut, sudah dua kali dengar pendapat yang diadakan untuk menjaring masukan masyarakat terkait revisi perda RTRW itu. Dia mengira, selama dua pertemuan itu sudah ada perwakilan dari JMPPK, tetapi nyatanya tidak ada.

“Yang jelas, hari ini kami menerima masukan dari JMPPK untuk nantinya menjadi pertimbangan dalam pembahasan,” ujarnya.

Baca: Warga Kendeng Pertanyakan Perlindungan Mata Air dalam Revisi Perda RTRW

Diharapkan pembahasan revisi Perda RTRW ini tidak menjadi masalah yang berkepanjangan dan meresahkan masyarakat.

Dia juga menyinggung terkait rencana pendirian pabrik semen di Pegunungan Kendeng. Menurutnya, kalau memang rencana pendirian itu meresahkan masyarakat, harus dipertimbangkan ulang.

“Kami bukannya tidak proinvestasi, tidak. Tetapi jangan sampai kita proinvestasi tetapi menyakiti hati rakyat, terutama lingkungan kita,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.