Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komisi D DPRD Kudus Temukan Atap Aula Puskesmas Gribig Melengkung

MURIANEWS, Kudus – Komisi D DPRD Kudus melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Gribig Kecamatan Gebog, Senin (20/1/2020). Dalam sidak itu, mereka menemukan atap bangunan gedung aula puskesmas melengkung dan tidak sesuai dengan spesifikasi.

“Kalau lantainya tidak masalah. Cuman atapnya itu melengkung ndak karuan,” kata Ketua Komisi D DPRD Kudus Mukhasiron.

Ia menjelaskan, atap aula Puskesmas Gribig saat ini memang berbahan material baja ringan. Hal tersebut, menurutnya belum sesuai dengan spesifikasi. Apalagi, baja ringan akan lebih berbahaya ketika ada aliran listrik.

“Itu kalau korslet bisa menjalar ke semuanya, beda dengan kayu,” jelasnya.

Baca Juga: Pastikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Komisi D DPRD Kudus Sidak Puskesmas Gribig

Menanggapi hal itu, Kepala Puskesmas Gribig Harini mengatakan, proyek pembangunan atap gedung aula itu merupakan proyek tahun 2018. Tahun 2020 ini akan dilakukan perbaikan.

“Atap itu nanti 2020 ini bisa dianggarkan,” terangnya.

Ia mengatakan, tahun ini untuk anggaran perbaikan gedung aula itu sebesar Rp 183 juta. Selain perbaikan atap, nantinya juga ada lima program untuk pembangunan gedung aula itu.

“Nanti ada lima program naik diatas semua. Mulai dari aula hingga nanti ada ruang kepala puskesmas diatas lantai dua itu,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk total anggaran 2020 ini Puskesmas Gribig mendapatkan anggaran Rp 4,2 miliar.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...