Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pastikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Komisi D DPRD Kudus Sidak Puskesmas Gribig

0 143

MURIANEWS, Kudus – Komisi D DPRD Kudus melakukan inspeksi mendadak di Puskesmas Gribig, Senin (20/1/2020). Sidak itu dalam rangka untuk memastikan pelayananan kesehatan di puskesmas tersebut.

Ketua Komisi D DPRD Kudus Mukhasiron mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk memastikan pelayanan kesehatan. Sehingga pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut dapat ditingkatkan.

“Karena sidaknya ini. Kami ingin tahu kondisi puskesmas Gribig,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Puskesmas Gribig Harini mengatakan, Puskemas Gribig melayani enam desa di Kecamatan Gebog dengan jumlah jiwa ada sekitar 60 ribu jiwa.

“Kita ada pemeriksaan umum, IGD, rawat inap. Selain itu juga ada pemeriksaan khusus yang meliputi pemeriksaan haji dan AIDS,” jelasnya.

Ke depan, lanjut dia, Puskesmas Gribig akan meningkatkan pelayanan dan menjadi pilihan utama. Puskesmas Gribig juga akan memperbaiki mutu puskesmas.

“Kita juga akan mengendalikan nyamuk untuk mengendalikan jentik. Menurunkan angka kematian ibu dan anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Joko Dwi Putranto menambahkan, Puskesmas Gribig merupakan Puskesmas rawat inap di antara 10 puskesmas yang ada di Kudus. Tahun kemarin puskesmas ini sudah mengikuti reakreditasi. Targetnya menjadi utama. Sehingga tinggal satu puskesmas ini bisa mendapatkan paripurna.

“Harapan kami, komisi D bisa memberikan masukan dan saran untuk peningkatan puskesmas gribig. Menjadi FKTP idaman bagi bagi masyarakat,” tambah dia.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.