Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sungai Ngareng Meluap, Belasan Rumah di Kelurahan Cepu Blora Sempat Tergenang Hingga Setengah Meter

0 179

MURIANEWS, Blora – Musibah banjir sempat terjadi di wilayah Kelurahan/Kecamatan Cepu, Minggu malam hingga Senin (20/1/2020) dini hari. Dalam kejadian ini, ada belasan rumah warga di Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu yang sempat tergenang air dengan ketinggian 30-50 sentimeter.

Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Blora Agung Tri mengungkapkan, banjir itu disebabkan meluapnya air Sungai Ngareng yang melewati kawasan pemukiman. Sebelumnya, sempat turun hujan lebat di wilayah tersebut pada Minggu (19/1/2020) malam sekitar pukul 21.15 WIB.

“Hujan tadi malam sangat lebat dan durasinya cukup lama. Hal ini menyebabkan air sungai Ngareng yang melewati pemukiman meluap sekitar pukul 23.30 WIB,” katanya.

Dari pendataan yang dilakukan, ada 15 rumah di wilayah RW 01, RT 2, 3, dan 5 yang terdapat luapan air sungai. Air menggenangi rumah selama beberapa jam saja dan surut dengan sendirinya.

“Sekarang sudah surut dan warga yang terdampak banjir sudah membersihkan rumahnya masing-masing. Untuk kondisi sungai juga sudah menurut elevasinya,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.