Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Legenda Kebo Landoh Jadi Inspirasi Polres Pati Berantas Kriminalitas

0 987

MURIANEWS, Pati – Kebo Landoh merupakan salah satu legenda ternama di Kabupaten Pati. Warga di daerah ini sudah tak asing dengan cerita kebo ini yang berkait erat dengan Syekh Jangkung atau Saridin.

Apalagi, sampai saat ini, kulit Kebo Landoh dipercaya mempunyai kekuatan magis. Dalam sejarahnya, kebo landoh merupakan hewan yang kuat.

Bahkan, siapa yang memilikinya, kekuatannya tidak tertandingi. Sehingga, Kebo Landoh ini pun banyak menjadi perhatian. Sampai saat ini banyak yang berburu kulit atau lulang yang diyakini bagian dari kebo ini.

Hal itulah yang menjadi inspirasi Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun untuk membentu Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kebo Landoh yang baru saja dilantik, Senin (20/1/2020).

“Kebo Landoh ini merupakan legenda yang dimiliki oleh Kabupaten Pati. Kebo Landoh ini juga sebagai simbol kekuatan dan ketangguhan,” katanya.

Dengan kekuatan dan ketangguhan itu, lanjutnya, Satgassus Kebo Landoh dibentuk. Tentu dengan harapan agar tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Pati ini dapat ditekan.

Apalagi, kekuatan dari pada Kebo Landoh ini sangat diakui oleh berbagai pihak. Diharapkan Satgassus Kebo Landoh ini mempunyai kekuatan dan ketangguhan seperi cerita yang ada.

“Kita harapkan juga Satsassus Kebo Landoh ini tidak kenal lelah dalam menjalankan tugas dan bisa membuat situasi Kabupaten Pati lebih aman dan kondusif,” harapnya.

Baca: Polres Pati Lantik Satgassus Kebo Landoh, Sisir Kejahatan Malam Hari

Diketahui, Satgassus Kebo Landoh ini sebelum dilantik sudah berhasil menyelesaikan sejumlah permasalahan yang mengganggu masyarakat. Puluhan penjual miras tanpa izin pun sudah berhasil dibekuk.

Tidak hanya itu, tempat-tempat yang disinyalir menjadi ajang prostitusi juga ditertibkan. Bahkan sudah ada beberapa pemandu karaoke (PK) yang dilakukan pembinaan.

Belum lagi keberhasilannya dalam melakukan operasi tangkap tangan (OTT) penjual miras yang baru saja dibeli dari Semarang beberapa waktu lalu.

Atas apa yang dilakukan Satgassus Kebo Landoh itu, saat ini banyak penjual miras yang takut beroperasi. Bahkan sejumlah tempat karaoke liar juga mulai kalang kabut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.