Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Duh Senangnya, Siswa SDN 1 Wates Grobogan Terima Bantuan School Kit dari Kwarda Jateng

1 99

MURIANEWS, Grobogan – Kwartir Daerah (Kwarda) Jateng menyerahkan bantuan peralatan sekolah atau school kit untuk siswa SDN 1 Wates, Kecamatan Kedungjati, Jumat (17/1/2020). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Kwarda Jateng Bidang Pengabdian Masyarakat Wika Bintang didampingi Ketua Kwarcab Grobogan Agus Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Amin Hidayat dan Camat Kedungjati.

Menurut Wika Bintang, SDN 1 Wates merupakan salah satu sekolah di Kecamatan Kedungjati yang terkena dampak banjir pada taggal 8 Januari 2020 lalu. Penyerahan bantuan ini dalam rangka bakti sosial Pramuka Peduli Kwarda Jateng bersama Kwarcab Grobogan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Jumlah bantuannya ada 140 paket. Penyaluran bantuan ini merupakan hasil bumbung kemanusiaan yang dilakukan oleh anggota Pramuka se-Jawa Tengah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wika menyarankan agar bumbung kemanusiaan kembali digalakkan. Tujuannya, agar anggota pramuka terlatih saling membantu dengan cara menyisihkan sebagian uangnya untuk menolong sesama.

“Anak-anak juga dilatih untuk bersosial. Bumbung kemanusiaan ini harus digalakkan lagi. Setiap tiga bulan, bumbung itu didudah (dibongkar) untuk kegiatan kemanusiaan. Ini harus menjadi sesuatu yang wajib, sehingga saat terjadi bencana di mana pun, sudah tersedia bantuannya,” katanya.

Wika meminta agar seluruh anggota pramuka yang terlibat dalam penanganan bencana banjir beberapa hari lalu mendapatkan apresiasi atau penghargaan. Dengan penghargaan itu diharapkan dapat memberikan semangat dalam menggerakan roda organisasi gerakan pramuka di Grobogan.

Sementara itu, para siswa terlihat senang saat menerima bantuan tersebut. Terlebih, saat banjir menerjang, sebagian peralatan sekolah yang mereka miliki rusak dan hanyut. Sedangkan dari pihak sekolah juga merasa senang dengan adanya bantuan yang diberikan buat seluruh siswa.

“Saya sangat sedang sekaligus terharu dengan kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah. Ini sangat memotivasi saya bersama teman-teman guru dan menambah semangat siswa untuk belajar,” kata Kepala SDN 1 Wates Susilo.

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

  1. Intan berkata

    Alhamdulillah ikut seneng🙏

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.