Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Banjir, Pemuda Sidoluhur Pati Tanam Seribu Pohon

0 168

MURIANEWS, Pati – Sebagai upaya untuk mengantisipasi banjir, pemuda Dukuh Guyangan, Desa Sidoluhur, Kecamatan Jaken, Pati, bersama dengan TNI menanam 1.000 pohon. Penanaman dilakukan di sepanjang jalan desa setempat.

Koordinator Pemuda Ahmad Jari mengatakan, penanaman ini penting dilakukan agar setidaknya dapat mengantisipasi banjir. Apalagi saat ini sudah musim hujan.

“Kita prihatin dengan musibah banjir yang akhir-akhir ini menerjang wilayah Pati. Untuk itu, kami berupaya untuk menanam 1.000 pohon ini,” katanya, Jumat (17/1/2020).

Lebih lanjut, untuk mendapatkan bibit pohon itu, para pemuda harus mengeluarkan kas organisasi. Bahkan ada juga yang mengeluarkan uang pribadi untuk iuran.

“Ini semua kami lakukan agar desa kita juga nampak asri,” ujarnya.

Untuk jenis pohonnya sendiri, para pemuda memilihnya lebih variatif. Tetapi, mereka juga memberikan bibit buah sawo dan sakura.

Harapannya, dengan ditanami buah sawo ini, apabila sudah berbuah, masyarakat bisa menikmatinya. Sementara pohon sakura adalah untuk mempercantik wajah Desa Sidoluhur.

“Semua sudah kami pikirkan dengan matang. Jadi, mengantisipasi banjir itu sangat penting. Membuat desa menjadi lebih cantik juga sama pentingnya. Untuk itu, kami memadukan keduanya melalui pemilahan bibit pohon yang ditanam ini,” tutup Jari.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.