Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

137 Pejabat Pemkab Kudus Dilantik, Plt Bupati: Penempatannya Sesuai Kompetensi

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 137 pejabat pengawas dan pejabat administrator di lingkup Pemkab Kudus dilantik Plt Bupati Kudus HM Hartopo, di Aula Pendapa Kabupaten, Jumat (17/1/2020) sore. Dalam prlantikan tersebut, ia mempertegas jika penempatan jabatan telah disesuaikan kompetensi pejabat.

“Kami tegaskan penataan sudah sesuai kompetensinya masing-masing,” katanya ketika ditemui awak media usai pelantikan.

Pihaknya juga mempertegas jika tidak ada pungutan apapun dalam perjalanan pengisian jabatan hingga pelantikan. Hanya, kata Hartopo, jika ada pihak yang mengetahui adanya pungutan dengan bukti kuat, pihaknya meminta agar segera dilaporkan ke dirinya.

“Laporkan ke saya dengan bukti yang kuat,” tambahnya.

Hartopo mengharapkan inovasi dan peningkatan kinerja dari para pejabat di lingkungan barunya. Mengingat posisi yang ditempati oleh masing-masing pejabat kini telah sesuai kompetensinya masing-masing. “Peningkatan kinerja harus ada” tegasnya.

Pelayanan pada masyarakt juga diminta untuk ditambah lebih baik lagi. Dari segi ketertiban juga diminta untuk lebih dipatuhi oleh masing-masing pejabat baru. Dengan begitu, kinerja bisa lebih meningkat.

“Yang terpenting adalah peningkatan sumber daya manusianya,” terangnya.

Sementara satu pejabat tinggi yang dilantik, Harso Widodo yang sebelumnya merupakan Camat Mejobo dirotasi menjadi Camat Kaliwingu. Posisinya akan diganti oleh Sekretaris Dinas PMD, Muhammad Fitriyanto.

“Kami belum bisa bicara banyak, segera akan berkoordinasi dan allout untuk Kaliwungu,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...