Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Di Liga 2 Musim 2020 Laskar Kalinyamat Berubah Jadi Persijap Oasis Water

0 550

MURIANEWS, Jepara – Liga 2 musim 2020 akan menjadi babak baru bagi tim sepak bola kebanggan masyarakat Jepara, Persijap. Menyusul kesepakatan yang dicapai antara Manajemen Persijap dan PT Oasis Water International (OWI), maka nama tim yang muncul di Liga 2 tahun 2020 nanti adalah Persijap Oasis Water.

Penggunaan nama Persijap Oasis Water untuk tim Laskar Kalinyamat disepakati setelah secara penuh PT. OWI bersedia bekerja sama secara penuh. Berbeda pada musim sebelumnya, musim ini PT OWI akan menjadi Full Partnership bagi Persijap.

Presiden Klub Persijap M.Iqbal Hidayat menyebut hal ini sebagai bagian dari proses merger antara tim sepak bola dan korporasi. Dengan deal yang telah dicapai ini pihaknya optimis keuangan tim akan menjadi lebih stabil.

“Penggunaan nama Persijap Oasis Water secara resmi berlaku mulai Jumat (17/1/2020) ini. Semoga hal ini bisa membawa kepentingan klub dan korporasi yang ada bisa dicapai secara bersamaan. Kami berharap dukungan bagi Persijap semakin besar lagi,” ujar M.Iqbal Hidayat, Jumat (17/1/2020).

Kerja sama penuh antara PT OWI dan Persijap diharapkan menjadi sebuah titik balik dan era baru di Persijap. Meski sebenarnya titik balik sudah dimulai dari musim lalu, saat dilakukan pergantian ownership, pergantian pelatih serta perombakan pemain secara massif, namun momentum ini juga menjadi hal yang krusial bagi perjalanan Laskar Kalinyamat.

Ia menyebut, dalam industri sepak bola saat ini, peran korporasi jelas sangat dibutuhkan. Sebab jika hanya mengandalkan penjual tiket penonton operasional tim tidak akan tercover sepenuhnya. Tim butuh biaya besar dalam setiap musimnya. Sehingga kerja sama dengan sebuah korporasi besar perlu dilakukan.

“Kerja sama dengan PT OWI, tentunya menjadi angin segar bagi kita. Persoalan gaji telat, biaya operasional tim kurang, atau lainnya diharapkan tidak terjadi lagi. Dengan keuangan yang sehat, tim juga bisa menghindari kemungkinan terjadinya match fixing,” tambah Iqbal Hidayat.

Kerja sama dengan PT OWI yang memiliki brand produk air minum kemasan Oasis, diharapkan bisa berlangsung sinergis. Brand Oasis, dalam hal ini juga berkepentingan untuk bisa meningkatkan angka penjualan di Jepara dan Jawa Tengah. Melalui Persijap langkah ini diharapkan berhasil.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.