Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasar Imlek Pati Diharapkan Tingkatkan Perekonomian UMKM

0 440

MURIANEWS, Pati – Pasar Imlek di Kelenteng Hok Tek Bio Pati Jumat (17/1/2020) resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin. Diharapkan, pasar ini dapat meningkatkan perekonomian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

“Pasar Imlek ini selain untuk meningkatkan ekonomi juga menjadi momen agar kita saling guyub dan menanamkan nilai-nilai Pancasila,” ungkap Safin.

Dirinya juga menambahkan bahwa peringatan Imlek ini memang sudah dilaksanakan setiap tahunnya. Tetapi, karena momen inilah upaya untuk saling menghargai dan menghormati antarsesama manusia itu semakin menggema.

“Sehingga dengan ini kita patut bersyukur. Harapan kami, semoga Pasar Imlek di peringatan Tahun Baru Imlek 2571, Pati semakin maju, semakin guyub rukun,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kelenteng Hok Tek Bio Pati Edy Siswanto mengatakan, perayaan Implek ini tidak hanya dirasakan oleh warga Cina yang ada di Indonesia, tetapi oleh semua masyarakat.

Dalam perayaan Imlek ini pun, pihaknya akan mengadakan berbagai acara, mulai dari yang bernuansa sosial, sakral hingga kirab budaya yang nantinya akan mengarak tiga patung dewa.

“Semua rangkaian acara itu, termasuk Pasar Imlek ini bisa dinikmati masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya berharap, Pasar Imlek ini bisa menjadi wadah kebersamaan, keakraban dan solidaritas antarsesama.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.