Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tahun 2019, Satpol PP Kudus Tindak 825 Pelanggaran Perda di Kota Kretek

0 52

MURIANEWS, Kudus – Satpol PP Kabupaten Kudus berkomitmen untuk menegakan peraturan daerah (perda) tahun 2020 ini. Apalagi, sepanjang tahun 2019, Satpol PP melakukan penindakan pelanggaran perda hingga 825 penindakan.

“Kita akan terus melakukan penegakan perda. Sehingga situasi di masyarakat tetap kondusif tidak ada gangguan,” ujar Plt Penegaakan Perda pada Satpol PP Kabupaten Kudus Fariq Mustofa.

Ia mengatakan, dari 825 penindakan yang dilakukan setidaknya ada 10 perda yang sering dilanggar. Kesepuluh perda tersebut di antaranya pelanggaran perda minuman berakohol di Kabupaten Kudus sebanyak 37 orang, pajak reklame ada 472 penindakan.

” Terkait dengan pelanggaran RTRW ada 11 penindakan,” terangnya.

Selanjutnya, tentang pelanggaran usaha hiburan diskotik, kelap malam, pub, dan penataan hiburan karaoke ada sebanyak tujuh penindakan. Kemudian tentang retribusi izin mendirikan bangunan ada 19 penindakan.

Terkait dengan penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima ada 96 penindakan. Lalu penataan pembinaan toko swalayan ada lima penindakan.

“Serta terkait dengan penanggulangan gelandangan, pengemis, dan anak jalanan ada 134 penindakan,” ujarnya.

Ke depan penindakan pelanggaran perda akan terus dilakukan. Seperti penegakan perda soal IMB. Hal ini tidak lepas dari kesadaran masyarakat soal IMB.

“Karena IMB ini terkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Kudus,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.