Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dukcapil Kudus Dapat Suplai Blangko E-KTP 10 Ribu Keping

MURIANEWS, Kudus – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kudus mendapatkan blangko e-KTP sebanyak 10 ribu keping. Sebelumnya Dukcapil Kabupaten Kudus sempat mengalami kelangkaan blangko e-KTP sejak pertengahan 2019 lalu.

“Blangko sebanyak 10 ribu keping ini kami dapat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” jelas Sekretaris Dukcapil Kabupaten Kudus Putut Winarno, Jumat (17/1/2020).

Ia mengatakan, untuk saat ini dari blangko yang didapatkan sudah mulai dicetak. Pencetakan dilakukan di Kantor Dukcapil dan Kantor Kecamatan se-Kabupaten Kudus.

“Kami petugas yang ada di kecamatan juga bisa mencetak. Di dinas juga bisa cetak. Ini tentunya mempermudah pelayanan kepada warga,” lanjut dia.

Ia menjelaskan, saat ini kebutuhan blangko e-KTP di Kudus ada sebanyak 31.654 ribu keping blangko. Kelangkaan blangko e-KTP ini terjadi sejak pertengahan tahun 2019 lalu. Tepatnya hingga bulan Juni 2019.

“Ini yang percetakan mulai bulan Juni 2019. Karena sejak bulan itu mulai kelangkaan blangko,” ujarnya.

Saat ini pun, dari pantauan di kantor Dukcapil Kudus tampak warga antre untuk mencetak e-KTP. Mereka berdatangan untuk mendapatkan surat elektronik itu.

“Ini saja tadi sampai dengan puku 09.00 WIB sudah kami cetak 300 keping blangko e-KTP,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...