Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persipa Gagal Naik Kasta, Ibnu Grahan Siap Tangani Laskar Saridin

0 719

MURIANEWS, Pati – Setelah gagal naik kasta dari Liga 3, pelatih Persipa Pati kembali diganti. Kali ini, Coach Ibnu Grahan dipercaya Ketua Umum Persipa untuk menjadi mengartsiteki Laskar Saridin.

Coach Ibnu Grahan sendiri memang tidak asing di dunia sepakbola. Pelatih yang berlisensi A AFC ini pernah membesut Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Ibnu Grahan mengungkapkan ketertarikannya menangani Persipa lantaran tim ini mempunyai visi yang besar.

“Saya tertantang di sini. Dari Pak Saiful Arifin (Ketua umum Persipa) saya telah presentasikan dan kita sama persepsi.  Akhirnya saya terima tawaran persipa,” katanya.

Terkait Visi, dirinya menyebut jika semua tim di Liga 3 mempunyai visi naik kasta. Begitu halnya Persipa. Namun, dirinya menyebut jika ada faktor yang perlu dilihat. Mulai dari rekruitmen pemain.

“Pada Januari sampai Februari kita seleksi pemain lokal yang sudah ada. Kita maksimalkan yang ada. Kemudian awal Maret jika ada kekurangan baru kita ambilkan dari luar daerah. Tentunya dari Liga 2 atau mantan Liga 1. Bisa juga pemain Liga 3 yang masuk empat besar nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Teknik Persipa Rudy Eka Priyambada menyebut jika saat ini pihaknya akan perbaiki sepakbola di Pati lewat pembinaan. Dengan itu dirinya merekomendasikan Coach Ibnu Grahan untuk menangani tim senior Persipa.

“Saya rekomendasikan karena dia bisa memegang pemain top. Reputasinya bagus. Semoga tangan dinginnya nanti bisa membantu Persipa,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.