Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tertimpa Longsor, Warung Milik Tukul Rusak Parah

0 240

MURIANEWS, Kudus – Warung makan milik Tukul, warga Dukuh Kuwukan, Desa Japan, Kecamatan Dawe rusak parah setelah tertimpa longsor, Kamis (16/1/2020). Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Longsor kali ini terjadi di Desa Kuwukan, Kecamatan Dawe. Satu warung yang tertimpa tapi tak ada korban jiwa,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Bergas Catursari Penanggungan.

Ia mengatakan, kejadian tanah longsor terjadi pada pukul 15.30 WIB. Pada saat itu, Desa Kuwukan tengah turun hujan sejak pukul 15.00 WIB. Derasnya hujan serta tidak adanya pepohonan penahan daerah tebing diduga menjadi penyebab tanah longsor.

“Ditambah lagi adanya pipa air yang membuat tanah menjadi gembur,” jelasnya.

Akibatnya, warung makan milik Tukul yang berbahan tidak permanen rusak berat. Diperkirakan pemilik mengalami kerugian hingga Rp 10 juta.

“Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Saat ini material longsor sudah dibersihkan. Relawan BPBD, satgas Desa Japan, dan warga sekitar bahu membahu membersihkan tanah-tanah dan warung itu. Meski begitu, saat ini ia mengakui butuh bantuan terpal plastik sebagai penutup tebing sepanjang 20 meter.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.