Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Jateng Minta Daerah Siapkan Venue Sesuai Cabor Unggulan

0 92

MURIANEWS, Pati – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah Brigjen TNI Purn Soebroto meminta agar setiap kabupaten/kota menyiap venue sesuai dengan cabang olah raga unggulan. Hal itu agar ada fokus pembinaan atlet di masing-masing daerah.

Permintaan itu diungkapkan dalam rapat pertemuan persiapakan pemilihan lokasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-16 Tahun 2022 di Setda Pati, Kamis (16/1/2020).

Dia mencontohkan, seperti olahraga unggulan di Pati ini adalah dayung. Maka KONI setempat harus menyiapkan venue yang standar nasional dan memberikan pembinaan kepada mereka.

Sehingga, Pati bisa menyumbangkan atlet unggulan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ataupun SEA Game. “Dengan begitu, kita akan mempunyai atlet unggulan masing-masing daerah,” katanya.

Dia menmbahkan, penyiapan venue sesuai dengan cabor unggulan itu juga menjadi salah satu tujuan agar Jateng bisa menjadi tuan rumah PON. Entah kapan tahunnya, lanjut Broto, yang penting venue masing-masing cabor ini sudah harus berstandar nasional.

“Kita masih mempunyai cita-cita agar Jateng ini menjadi tuan rumah PON. Karena itu, sarana dan prasarana harus kita siapkan terlebih dahulu,” tegasnya di hadapan enam kepala daerah se-Pati Raya.

Selain itu, dirinya juga mempunyai usul agar pelaksanaan Porprov dilakukan dua tahun sekali. Alasannya agar para atlet semangat dan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Dengan begitu, nantinya ada target bagi para atlet,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.