Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Legawa Pembukaan Porprov 2022 Digelar di Jepara

0 213

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan jika pihaknya legawa apabila Kudus batal menjadi tempat pembukaan Porprov Jateng 2022. Saat ini selain Kudus, Jepara menjadi kabupaten kedua yang diusulkan untuk pembukaan perhelatan akbar tersebut.

“Usaha dan keinginan tentunya ada dan diupayakan. Tapi kami realistis saja, jika memang nanti lebih siap dan lebih mumpuni di Jepara, kenapa tidak? Kita legawa,” katanya, Kamis (16/1/2020) siang.

Meski demikian, pihaknya tetap mengupayakan yang terbaik untuk penyelenggaraan PORPROV 2022 di Kudus yang tergabung dalam Pati Raya. Pertemuan untuk membahas komitmen bersama pun tengah dilangsungkan di Pati siang ini.

“Tentunya kami akan persiapkan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin,” katanya.

Hartopo sendiri menyebut jika Kudus memang belum cukup siap. Terutama di cabang atletik yang tahun ini baru akan dilaksanakan pembangunan tribun pada Stadion Wergu Wetan. Baru pada 2021 mendatang dilakukan pembangunan lintasan atletik.

“Kami akan persiapkan semaksimal mungkin,” terangnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus Antoni Alfin menyebut catatan yang diberikan tim verifikasi Porprov 2022 untuk upacara pembuka di Kudus adalah persoalan parkir.

Selain parkir, kata Anton, akomodasi atlet dan tamu-tamu VIP lainnya juga jadi pertimbangan. Pasalnya Kudus belum memiliki banyak hotel berbintang tiga ke atas. “Pembukaan pasti banyak tamu VIP dari Kabupaten dan Jawa Tengah,” katanya.

Walau demikian, pihaknya akan coba mengupayakan agar penutupan dilaksanakan di Kudus. Dengan pertimbangan, jumlah tamu dan atlet akan sedikit berkurang. Sehingga dua permasalahan yakni akomodasi dan parkir tidak jadi masalah lagi.

“Tetap kami upayakan, pembukaan di Jepara, penutupan tetap di Kudus,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.