Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perbaikan 20 Sekolah di Kudus Telan Dana Rp 24 Miliar

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus tahun ini akan melakukan perbaikan di 20 sekolah. Tak tanggung-tanggung perbaikan sekolah tersebut dianggarkan hingga Rp 24 miliar.

“Di tempat kita (Kudus) ada sebanyak 20 bangunan sekolah yang perlu diperbaiki. Saat ini sudah dianggarkan di APBD,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus, Joko Susilo.

Ia mengatakan, dari jumlah tersebut, 80 persennya di antaranya adalah SD. Sedangkan 20 persennya adalah sekolah menengah pertama (SMP).

“Kebanyakan memang SD di Kudus,” ujarnya.

Perbaikan, lanjut dia, mulai dari bangunan sekolah hingga ada yang pembuatan pagar saja. Ini tergantung dengan kategori kerusakan yang ada di sekolah tersebut.

“Sudah diklarifikasi. Ada yang ringan hingga berat. Sedangkan yang pembuatan pagar memang kondisi sekolah masih bagus,” jelasnya.

Untuk pembangunan 20 sekolah itu pemerintah sudah menganggarkan anggaran. Total anggaran dari APBD dan aspirasi itu sebanyak Rp 24 miliar.

“Anggaran sekitar Rp 24 miliiar,” jelasnya.

Ia berharap pembangunan nanti bisa selesai tepat waktu. Ia tidak mau jika pembangunan setengah-setengah dan molor dari target.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...