Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiba di Mapolres Jepara, Kapolres Baru Disambut Pasukan Rebana dan Pedang Pora

MURIANEWS, Jepara – Kapolres Jepara yang baru AKBP Nuroho Tri Nuryanto untuk kali pertama tiba ke tempat tugasnya yang baru, Kamis (16/1/2020). Disambut oleh pejabat lama AKBP Arif Budiman, keduanya kemudian melewati barisan pasukan Dalmas bersenjata lengkap yang sudah menunggu.

Mereka yang didampingi istri masing-masing selanjutnya berjalan melewati barisan para staf Polres Jepara yang berbaris membentuk lorong panjang sampai ke pintu gedung mapolres.

Kelompok rebana mengiringi dua pejabat ini dengan selawatan. Di barisan terakhir para perwira Polres Jepara berbaris memberi penghormatan.

Sebagai puncaknya, pasukan pedang pora menyambut dengan ritual khas. Di sini kemudian AKBP Arif Budiman memberikan kunci Gedung Mapolres Jepara kepada AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Selanjutnya diiringi oleh semua perwira, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, diantar memasuki ruang kerjanya di Gedung Mapolres Jepara. AKBP Arif Budiman mengantar sampai ke ruangan yang berada di lantai dua. Di ruang tersebut selanjutnya dilakukan acara serah terima jabatan internal Polres Jepara.

Baca: AKBP Arif Budiman Geser ke Cirebon, Polres Jepara Dipimpin Perwira Baru

Acara penyambutan pejabat Kapolres Jepara semegah dan semeriah ini, bisa jadi baru kali ini terjadi. Paling tidak sejak 20 tahun terakhir Polres Jepara tidak pernah menggelar acara semegah ini.

Tidak hanya itu, Polres Jepara juga menggelar pesta kuliner untuk masyarakat. Dua grup musik dangdut terkenal Romansa dan Camelia juga didaulat manggung di halaman Mapolres Jepara.

“Nanti pada kesempatan Romansa sampai siang. Kemudian usai Zuhur disambung Camelia sampai menjelang Ashar. Kali ini memang meriah acara sertijab Kapolres,” ujar Alex salah satu anggota Reskrim Polres Jepara, Kamis (16/1/2020).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...