Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelaku Pembobolan Kantor KUA Jepon Blora Diringkus Polisi saat Ngopi

0 114

MURIANEWS, BloraKasus pembobolan dan pencurian yang terjadi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jepon, Blora berhasil terungkap. Dalam kasus ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan satu orang pelaku.

Kapolsek Jepon Iptu Supriyono mengungkapkan, pelaku yang diamankan adalah Sudarmadi (30), warga Desa Dologan, Kecamatan Japah. Pelaku diamankan saat berada di sebuah warung kopi di Desa/Kecamatan Japah.

“Pencurian yang terjadi di kantor KUA Jepon dilakukan satu orang. Pelaku terbilang nekat karena melakukan aksi pencurian seorang diri,” katanya, Rabu (15/1/2020).

Dijelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi hari Selasa (7/1/2020) malam. Pelaku masuk ruangan dengan cara membobol dan merusak jendela di sebelah barat kantor  kemudian keluar melalui pintu di sebelah timur.

“Pelaku berhasil membawa kabur satu unit DVR CCTV warna hitam, dua unit finger print warna silver dan sepasang sepatu olahraga warna biru. Kerugian ditaksir senilai Rp 5 juta,” tambahnya.

Peristiwa pencurian itu diketahui oleh penjaga kantor KUA Bambang Sri Setyo Kurniawan sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, ia melihat alat finger print yang menempel di dinding kantor hilang.

Setelah dicek lebih lanjut, jendela dan pintu yang ada di sebelah barat dan timur dalam keadaan rusak dan terbuka. Melihat kondisi itu, Bambang selanjutnya langsung melaporkan kejadian pencurian itu kepada kepala KUA dan ke Polsek Jepon.

“Dari hasil perbuatannya itu, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP Pidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.