Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat Kabarkan Jebol, Begini Kondisi Tanggul Darurat di Jembatan Tiga Kesambi Kudus

MURIANEWS, Kudus – Kabar jebolnya tanggul darurat di jembatan tiga Desa Kesambi yang sempat dibangun oleh relawan BPBD dan warga dibantah oleh Kepala Desa Kesambi, Mukhammad Masri.

Ketika dihubungi MURIANEWS, Masri mengakui video yang beredar di media sosial memang berlokasi di jembatan tiga. Hanya, keterangan yang disampaikan salah. Dalam video tersebut dijelaskan jika tanggul jebol. Padahal, tanggul sedang diperbaiki oleh Balai Besar Wilayah Sungai Sungai (BBWS) Pemali Juana.

”Sehingga karung-karung yang menjadi sumber kekuatan tanggul dipindahkan ke lambirin sungai. Akibatnya, sebagian air sungai mengalir ke pemukiman. Tapi tidak sampai banjir dan tidak jebol,” katanya.

Sedang untuk tumpukan material yang berserakan, adalah sisa material pembangun tanggul sementara dan material pembangun tanggul permanen. ”Jadi aman,hanya rembes saja, tidak ada jebol,” terangnya.

Senada, Camat Mejobo Harso Widodo menyebut jika tidak ada tanggul yang jebol pada hari ini. Hanya, luapan air dari Sungai Piji sempat menggenangi areal jalan dan beberapa teras rumah milik warga yang berdekatan dengan jembatan.

”Tidak ada yang jebol, hanya rembesan saja. Untuk tanggul kemarin memang sedang diperbaiki,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...