Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

AKBP Arif Budiman Diminta Tak Lupakan Warga Jepara

MURIANEWS, Jepara – Kabar mengenai berakhirnya masa tugas AKBP Arif Budiman sebagai Kapolres Jepara sudah sebulan terakhir berembus. Namun Selasa (14/1/2020) hari ini, akhirnya kepastian tersebut terjawab.

Banyak tokoh masyarakat Jepara memberikan kesan sangat baik pada AKBP Arif Budiman. Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jepara dan sekaligus Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Jepara, H. Mashudi bahkan secara pribadi memiliki kesan mendalam terhadapnya.

Menurutnya, AKBP Arif Budiman adalah satu dari sedikit dari kapolres yang selama ini menjabat di Jepara dengan kecakapan luar biasa.

Meski masih muda, namun Arif Budiman dinilai selalu bisa menguasai persoalan-persoalan yang dihadapinya. Komunikasi yang dibangun juga sangat baik dengan berbagai kalangan.

Mulai dari kalangan biasa, kalangan tokoh agama, tokoh politik, pemerintahan sampai kalangan seniman, bisa dirangkulnya.

“Saya kira beliau memang pejabat yang cakap. Memiliki kemampuan sangat baik dalam memimpin. Saya sampaikan terima kasih dan selamat bertugas di tempat baru. Semoga sukses dan saya minta tidak melupakan masyarakat Jepara,” ujar H Mashudi, Selasa (14/1/2020).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PWI Kabupaten Jepara Budi Santoso. Menurutnya, AKBP Arif Budiman adalah kapolres Jepara yang bisa beradaptasi di tengah perubahan besar dalam masyarakat. Kebijakan-kebijakannya sangat terukur dan bisa diterima oleh masyarakat.

Dalam hubungannya dengan awak pers di Jepara, AKBP Arif Budiman termasuk yang paling bagus dibandingkan kapolres-kapolres sebelumnya.

Baca: AKBP Arif Budiman Geser ke Cilacap, Polres Jepara Dipimpin Perwira Baru

Dengan pemahamannya mengenai perkembangan dunia informasi komunikasi dan dampaknya ke semua lini, Arif Budiman bisa mengelola dan membuat sinkronisasi atas kebijakan-kebijakanya.

“Selama ini kami mendapatkan akses seluas-luasnya dalam soal pemberitaaan. Tentu saja ini tidak terlepas dari pemahaman beliau mengenai masalah perkembangan teknologi dan komunikasi. Para jurnalis di Jepara jelas merasa terbantu dengan kebijakan-kebijakan beliau selama ini,” ujar Budi.

Sikap menghargai para wartawan juga dirasakan ada pada Arif Budiman. Hal ini seperti yang dirasakan oleh Rhoby Sani, wartawan online ibukota. Menurutnya Arif Budiman selalu memberikan waktu di tengah kesibukan apapun jika ada wartawan yang meminta konfirmasi jurnalistik.

“Kalaupun tidak bisa memberikan konfirmasi, beliau biasanya meminta stafnya untuk memberikan penjelasan kepada wartawan terkait sebuah peristiwa berkaitan dengan jurnalistik. Ini sangat membantu kami dalam berkerja,” terangnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...