Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Temukan Pungli, Plt Bupati Kudus: Laporkan ke Saya Jangan ke Dinas

0 1.198

MURIANEWS, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo mewanti-wanti agar seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus bekerja dengan baik. Apabila ada potensi terjadi pungli, masyarakat bisa melaporkan langsung kepadanya baik melalui jejaring media sosial ataupun datang langsung ke Pemkab.

“Kalau ada apa – apa langsung ke saya. Jangan ke dinas. Pungli tentang parkir lapangan dinsos. Monggo laporkan ke saya. Identitas saya jamin,” tegas Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat ditemui di sela-sela membuka expo perguruan tinggi di Gedung JHK Kudus, Selasa (14/1/2020).

Ia mengatakan, berbagai langkah antisipasi agar tidak terjadi pungli dilakukan oleh pemkab Kudus. Termasuk untuk mewujudkan good government hingga clean government.

“Kita sudah pernah ngomong sama gubernur. Di sini (Kudus) ada sekretariat KPK di Kudus untuk mencegah korupsi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Hartopo mengatakan bahwa pemkab juga selalu berkoordinasi dengan BKPP. Ini semata-mata untuk mewujudkan Kudus yang lebih transparan.

“Arahan dari BKPP juga kita tindaklanjuti,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan, jika laporan warga tersebut terbukti, ia pun tak segan untuk memecat oknum tersebut dari lingkungan Pemkab Kudus. Pihaknya bahkan sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan dengan kepolisian untuk memberikan tindak pidana bagi pelaku pungli.

“Kalau memang terbukti otomatis kena hukuman dan setelah divonis nanti langsung dipecat,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.