Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

77 Perguruan Tinggi di Indonesia Gelar Expo di Kudus

0 96

MURIANEWS, Kudus – Puluhan perguruan tinggi menggelar expo di gedung JHK Kudus, Selasa (14/1/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi siswa-siswa SMA sedejarat supaya tidak salah memilih perguruan tinggi.

“Ini bagus untuk siswa kelas 12 baik SMA,MA, dan SMK se-Kabupaten Kudus untuk menggapai cita-cita masa depan, ” jelas Ketua Panitia Expo Perguruan Tinggi Saiful Bakri.

Ia mengatakan, adapun peserta expo perguruan tinggi diikuti sebanyak 77 perguruan tinggi ternama di Indonesia. Beberapa di antaranya berasal dari Jawa Yengah, DIY, DKI, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

“Harapannya putra putri bisa menyosong masa depan agar menjadi generasi yang hebat,” ungkap dia.

Sunoto Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tiga Jawa Tengah mengatakan, expo perguruan tinggi di Kudus ini merupakan kegiatan yang paling meriah. Karena banyak perguruan tinggi yang menjadi peserta pada kegiatan itu.

“Jadi ini memang embrio awal Kudus dan Pati saya suport terus,” jelasnya.

Tujuan kegiatan ini, lanjut dia, untuk mendekatkan para siswa dengan perguruan tinggi. Para siswa juga bisa memilih dan mencari informasi tentang perguruan tinggi yang menjadi tujuannya.

“Dengan begitu mereka tidak salah pilih untuk kelanjutan dari kalian semua. Perguruan tinggi sangat banyak,” papernya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo yang membuka langsung expo mengaku senang dengan even tersebut. Apalagi even akan digelar selama dua hari. Ia pun berpesan kepada para siswa agar tidak salah memilih perguruan tinggi.

”Saya harap ini bisa menjembatani para siswa supaya bisa memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minatnya. Semoga saja ini bisa jadi acara rutinan,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.