Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tanggul Kali Simo Jebol, Puluhan Rumah di Sinoman Pati Terendam Banjir

MURIANEWS, Pati – Dua Tanggul Kali Simo yang berada di Desa Sinoman, Kecamatan Pati, jebol, Selasa (14/1/2020). Akibatnya, puluhan rumah yang ada di desa tersebut, tergenang banjir.

Kepala Desa (Kades) Sinoman Triyono mengatakan, banjir sudah terjadi sejak pagi tadi. Menurutnya, tanggul yang jebol berada di sebelah barat desa.

“Tanggul yang jebol merupakan bekas tanggul jebol tahun lalu. Sementara yang satunya lagi ada di dekat Pintu Air Peranakan 2,” katanya.

Dari hasil pendataan sementara, rumah warga yang terdampak banjir ada di tiga RT dan yang paling parah berada di RT 1 dan RT 2. ”Kondisi air sebagian sudah ada yang masuk ke dalam rumah,” ujarnya.

Diperkirakan, banjir akan surut jika wilayah Kecamatan Tlogowungu dan Gunung Rawa sudah tidak terjadi hujan. Namun, jika masih terjadi hujan, dimungkinkan debit air akan bertambah.

Baca juga: 

Warga bersama dengan BPBD, TNI dan Polri saat ini juga sudah menyaipkan material untuk menutup sementara dua tanggul yang jebol itu. Sehingga, diharapkan dampak banjir tidak semakin meluas.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, agar masalah tanggul jebol ini bisa segera ditangani,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...