Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

AKBP Arif Budiman Geser ke Cirebon, Polres Jepara Dipimpin Perwira Baru

MURIANEWS, Jepara – Masa pengabdian AKBP Arif Budiman sebagai Kapolres Jepara berakhir pada Selasa (14/1/2020). Bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah, Kapolres yang dikenal cerdas dan cakap ini melakukan serah terima jabatan.

Dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Rycko Amelza Dahniel, jabatan Kapolres Jepara diserah terimakan oleh AKBP Arif Budiman kepada AKBP Nugroho Tri Nuryanto. Serah terima jabatan (sertijab) berbarengan dengan sertijab 11 kapolres lain dan tiga pejabat utama Polda Jateng.

Selanjutnya AKBP Arif Budiman akan bertugas di Cirebon sebagai Wakapolresta Cirebon. Sementara AKBP Nugrogo Tri Nuryanto, sebelum ini adalah Kapolres Binjai, Sumatera Utara.

Kapolda menjelaskan, proses mutasi/roling jabatan adalah sesuatu yang wajar di tubuh kepolisian. Selain untuk penyegaran suasana pada suatu institusi, juga merupakan langkah dalam mengejar karir bagi masing–masing personel Polri.

“Bagi pejabat lama, disampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi serta loyalitas yang diberikan kepada institusi Polri utamanya Polda Jawa Tengah selama ini. Semoga dengan jabatan yang baru tersebut memberikan kelancaran dalam meraih jenjang karir ke yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sedangkan kepada pejabat baru, Kapolda Jawa Tengah juga menyampaikan ucapan selamat atas jabatan yang diperoleh. Namun demikian, juga diminta untuk secepat mungkin berdaptasi dengan lingkungan baru.

Polda Jawa Tengah menurutnya, menunggu terobosan-terobosan positif dalam upaya menciptakan situasi yang aman serta kondusif di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Karena itu pejabat baru yang bertugas harus segera bersungguh-sungguh melakukan kewajibannya.

Baca: Polda Kembali Rombak Jabatan, 12 Kapolres-Dirlantas dan Dirresnarkoba Diganti

AKBP Arif Budiman sendiri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat Jepara. Pihaknya merasa sangat bersyukur bisa bertugas di Jepara.

Ada banyak pengalaman berharga yang didapatkannya selama di Jepara. Semua ini tidak akan pernah dilupakannya.

“Saya mohon doanya selalu dari masyarakat Jepara semuanya. Semoga saya bisa selalu amanah sehingga apa yang saya lakukan di tempat baru bisa berkah, barokah dan senantiasa menjadi ladang amal ibadah,” ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Setelah melakukan serah terima jabatan, rencananya Polres Jepara akan menggelar acara khusus terkait setijab kapolres lama dan kapolres baru. Pada Kamis (16/1/2020) akan digelar pesta kuliner bersama masyarakat Jepara.

Kegiatan ini akan berlangsung di Lapangan Endra Dharmalaksana Mapolres Jepara. Sedangkan pada malam harinya, Pemkab Jepara akan menggelar malam Kenal Pamit dua pejabat, di Pendapa Kabupaten Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...