Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalan Pantura Pati-Juwana Juga Terendam Banjir, Akibat Kali Simo Tersumbat Sampah

MURIANEWS, Pati – Luapan Kali Simo, Selasa (14/1/2020) tak hanya menggenangi jalan Pati-Tayu di sebelah Alugoro, tapi juga menggenai jalan pantura Pati-Juwana.

Banjir ini diduga akibat tumpukan sampah yang menyumbat di Kali Simo sepanjang jalan pantura tersebut. Mutlak, sebagian badan jalan pun tergenang banjir.

Arus lalu lintas, sementara hanya digunakan satu jalur, yakni bagian selatan jalan. Mengingat, badan jalan bagian utara sudah terendam banjir.

Kasatpol PP Pati Hadi Santosa mengatakan, banjir yang meluap di jalan pantura ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Titik yang paling parah terjadi jalan pantura turut Desa Sugiharjo, Kecamatan Pati.

“Sungai meluap ke jalan pantura karena banyak sampah yang menyumbat di jembatan,” katanya, Selasa (14/1/2020).

Dari pantauan MURIANEWS, banjir yang menggenangi jalur pantura itu cukup mengkhawatirkan. Sebab, air bercampur lumpur yang mengakibatkan jalan licin.

Baca: Kali Simo Meluap, Jalan Pati-Tayu Tergenang Hingga Setengah Meter

Bahkan, tidak sesikit pula pengguna jalan yang terjatuh. Sebagian besar dari mereka adalah para wanita. Beruntung ada warga sekitar yang membantu di lokasi.

Selain itu, Satlantas Polres Pati juga sudah mengalihkan arus lalu lintas, terutama bagi pengguna jalan dari arah timur. Khusus untuk kendaraan besar dialihkan untuk melewati Jalur Lingkar Selatan (JLS) Pati. Sementara kendaraan kecil, yakni motor dan mobil diperkenankan melintas.

“Untuk penyumbatan sungai sudah ditanggulangi dengan menggunakan alat berat, semoga saja airnya cepat surut,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...