Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Atlet NPC Jepara Ditarget Dua Medali di ASEAN Para Games 2020

0 57

MURIANEWS, Jepara – Organisasi Pembina Atlet Penyandang Disabilitas atau National Paralympic Committee (NPC) Jepara akan memberangkatkan dua atletnya di ajang internasional. Terdekat dua orang atlet disabilitas Jepara akan turun di arena ASEAN Para Games (APG) 2020.

Ketua NPC Jepara Asrori menyatakan, dua atlet asal Jepara akan turun di cabang renang dan triathlon. Dua atlet tersebut masing-masing Aris Wibawa (renang) dan Ahmad Saidah (triathlon). Mereka akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia yang akan turun di APG 2020.

APG 2020 sendiri akan dihelat di Filipina pada pekan ke tiga bulan Maret 2020. Dua atlet ini juga sudah menjalani pemusatan latihan selama setahun terakhir, yang digelar di Surakarta. Untuk APG 2020 ini mereka ditargetkan bisa bisa membawa pulang medali.

“Dua atlet Jepara ini selama ini menjadi andalah Timnas Indonesia di beberapa arena Para Games. Baik tingkat Asia maupun ASEAN. Jadi kami berharap mereka tetap bisa membawa pulang masing-masing satu medali. Entah medali apa yang berhasil diraih,” ujar Asrori, Senin (13/1/2020).

Dijelaskan oleh Asrori, di APG 2020 baik Aris maupun Ahmad Saidah merupakan atlet-atlet andalan. Di ajang sebelumnya, mereka selalu mendulang medali untuk kontingen Indonesia.

Pada 2017 lalu Aris berhasil meraih medali emas, saat APG digelar di Malaysia. Sedangkan di ajang lebih tinggi Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta, Aris berhasil meraih medali perak.

Sedangkan Ahmad Saidah, memang termasuk atlet baru untuk triathlon. Namun pengalamannya di cabor balap kursi roda selama ini sudah dikenal di kalangan internasional.  Sehingga dengan pengalamannya diyakini mampu bersaing dengan atlet-atlet lain.

Sementara itu, Ketua KONI Jepara Sutedjo SS, menyatakan pihaknya akan menyediakan tambahan bonus bagi atlet-atlet NPC asal Jepara yang berhasil meraih prestasi. Untuk nomor perorangan akan diberikan tambahan bonus sebesar Rp 50 juta (emas), Rp 35 juta (perak) dan Rp 20 juta (perunggu).

“Kalau nomor beregu akan diberikan tambahan bonus Rp 35 juta (emas), Rp 25 juta (perak) dan Rp 15 juta (perunggu). Kami sudah menganggarkan untuk kebutuhan ini, termasuk untuk ajang APG 2020 nanti,” terangnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.