Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lintasan Atletik Kudus Dibangun 2021

0 359

MURIANEWS, Kudus – Pembangunan lintasan atletik pada Stadion Wergu Wetan baru diupayakan pada 2021 mendatang. Sedang pada tahun ini, pembangunan akan meliputi fisik stadion. Berupa tribun hingga peremajaan beberapa fasilitas stadion.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Joko Susilo menyebut alasannya adalah karena efisiensi pembangunan. Pihaknya berpendapat apabila dibangun lintasan atletik terlebih dahulu, dikhawatirkan akan merusak lintasan saat pembangunan tribun dilakukan.

“2020 ini kami akan fokus bangun tribun dan meremajakan beberapa fasilitasnya, DED sudah ada,” ucapnya Jumat (10/1/2020).

Dana Rp 10 miliar pun bakal disiapkan untuk pembangunan tribun bagian barat dan timur tanpa atap. Selain itu, pembenahan pada tribun utara dan selatan juga termasuk yang dianggarkan dengan dana tersebut.

“Fasilitas seperti masjid dan ruang ganti pemain juga akan diremajakan, minimal layak untuk pemain,” ucap Joko.

Sedang untuk pembangunan lintasan atletik akan mulai dilakukan usai pembangunan stadion usai. Atau pada tahun 2021 mendatang. Dana Rp 12,5 miliar pun bakal digelontorkan guna menyulap lintasan atletik apa adanya menjadi lintasan atletik berstandart.

“Kami akan gunakan karpet sintetis, drainase dan sebagainya juga akan diperbaharui,”  lanjutnya.

Koordinasi dengan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus juga telah dilakukan. Dengan begitu tidak ada kesalahan komunikasi dalam hal ini. “Juga bisa menjadi sepaham soal pembangunan ini,” ucapnya.

Joko pun berharap dengan dibangunnya stadion nanti, Kudus bisa kembali dipilih menjadi tempat pembuka sekaligus tempat penutupan gelaran PORPROV 2022. Pihaknya menyebut akan berbuat maksimal untuk ini.

“Kami akan maksimalkan, seharusnya bisa dibuka dan ditutup di sini,” terangnya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Pati Raya (Kudus, Jepara, Grobogan, Rembang, Pati, Blora) mengklaim jika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah memberi lampu hijau untuk penyelenggaraan PORPROV 2022 di Pati Raya.

Walau demikan, hasil resmi terkait siapa yang akan maju menjadi tuan rumah masih dirahasiakan tim penilai dan KONI Jateng.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.