Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DPRD Pati Bangun Perpustakaan Digital

0 83

MURIANEWS, Pati – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati mulai membuat perpustakaan digital. Dengan begitu, informasi maupun buku bisa lebih mudah untuk diakses.

Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto mengatakan, untuk membuat perpustakaan digital itu, pihaknya terpaksa harus memanfaatkan teras kantor sebelah utara yang kemudian direnovasi menjadi sebuah ruangan.

“Kalau untuk ruang perpustakaan itu memang baru dibangun dengan memanfaatkan teras gedung sebelah utara,” kata Joni, Sabtu (11/1/2020).

Dia menambahkan, keberadaan perpustakaan ini wajib ada di setiap kantor dewan. Dengan perpustakaan digital ini, pengunjung maupun anggota dewan nantinya bisa mencari referensi, baik untuk pembuatan perda maupun yang lain.

Dalam perpustakaan itu, nantinya dokumen-dokumen kearsipan yang sifatnya publik, juga akan ditampilkan. Sehingga, masyarakat luas bisa mengaksesnya.

“Dari dulu untuk perpustakaan sebenarnya kita sudah ada tapi ruanganya di atas dan kurang besar, karena itu kita buatkan ruangan yang baru di bawah,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya perpustaakan itu nanti dapat menjadi tempat membaca dan untuk mencari referensi dalam membuat perda, maupun pandangan umum fraksi.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.