Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Seribuan Calon PNS Se-Jateng Ikuti Simulasi CAT di Pati

MURIANEWS, Pati – Ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sudah dinyatakan lolos seleksi adminiatrasi, Sabtu (11/1/2020) hari ini mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) di SAMN 1 Pati.

Simulasi itu diadakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah selama dua hari. Sementara lokasinya selain di SMAN 1 Pati juga di SMKN 2 Surakarta.

Pengelola Data Diklat dan Formasi Bidang Mutasi BKD Provinsi Jawa Tengah Johan Yogana mengatakan, tujuan simulasi CAT ini sebagai latihan sebelum melaksanakan tes yang sebenarnya.

“Di sini kita adakan simulasi seleksi kompetensi dasar (SKD) yang sangat mirip dengan tes sebenarnya pada bulan Februari 2020 besok,” katanya.

Ia menyebut, jumlah pendaftar simulasi CAT online hingga hari ini terdaftar sebanyak 490 orang. Sedangkan untuk pendaftar offline sebanyak 420 orang.

“Jadi hari Sabtu ini ada hampir seribu orang yang mendaftar. Sedangkan untuk hari Minggu besok ada sekira 700 orang, baik yang melalui online maupun offline. Kita buka pendaftaran secara online mulai Selasa 7 Januari 2020 kemarin melalui media sosial kami BKD Provinsi Jateng. Juga di Twitter, Instagram serta website,” ujarnya.

Dalam simulasi ini, pihaknya mengajak kepada masyarakat yang ingin melamar di formasi umum, formasi kabupaten maupun formasi kementrian agar berpartisipasi mengikuti simulasi ini.

“Pendaftarannya memang on the spot. Bahkan di sini (SMAN 1 Pati) sudah mulai ramai sejak pagi hari tadi. Untuk yang offline memang kita buka per sesinya sebanyak 60 orang. Sedangkan hari ini ada 7 sesi, jadi total 420 orang,” paparnya.

Bagi yang belum bisa mendaftar, lanjut Johan, pihaknya akan mengakomodirnya dan akan diupayakan untuk dapat mengikuti simulasi CAT ini.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...