Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kelelahan, Gus Miftah Sempat Dilarikan ke RSUD Rembang

0 1.961

MURIANEWS, Rembang – Kabar mengejutkan datang dari KH Miftah Maulana Habiburrahman. Dai kondang yang akrab disapa Gus Miftah itu sempat dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang usai berceramah di dua tempat di kabupaten setempat, Jumat (10/1/2020) dini hari tadi. Ia

Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan RSUD dr R Soetrasno Rembang Nurdin membenarkan Gus Miftah memang sempat dirawat di RSUD Rembang. Hanya saja, Gus Miftah tidak lama. Ia hanya berada di rumah sakit kurang lebih dua jam.

”Dini hari tadi (10/1/2019), sekitar jam satu ditangani di IGD. Tapi tidak lama. Kurang lebih hanya dirawat satu hingga dua jam saja,” katanya seperti dikutip dari detik.com, Jumat (10/1/2020).

Dari diagnosa di IGD, Gus Miftah mengalami dehidrasi karena kelelahan. Salah satunya tandanya adalah mengalami hipotensi atau darah rendah. Setelah didiagnosa, Gus Miftah sempat dirawat di lantai empat Ruang Kartini RSUD Rembang.

”Kemudian dilakukan resusitasi cairan dengan cara diinfus,” ujarnya.

Setelah diberikan infus, keadaan Gus Miftah membaik. Setelah dua jam, Gus Miftah minta untuk rawat jalan dan keluar dari rumah sakit untuk melanjutkan aktivitas.

”Karena permintaan dari pasien, kami tak bisa menolak. Kondisinya juga sudah membaik setelah diberi infus,” tandasnya

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Gus Miftah pada Kamis (9/1/2020) sempat memberikan ceramah pada pengajian di dua lokasi di Rembang yakni di lapangan Palapa Kecamatan Pamotan dan lapangan Kecamatan Pancur.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.