Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

NU Peduli Jateng Salurkan Bantuan Korban Banjir di Grobogan

0 102

MURIANEWS, Semarang – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah mengirimkan berbagai bantuan untuk korban banjir di sejumlah kecamatan, di Kabupaten Grobogan. Relawan dan beberapa unit ambulans juga dikerahkan untuk memberi pertolongan korban yang terserang penyakit.

Lewat tim NU Peduli yang terdiri dari Lazisnu Jateng, LPBI NU Jateng, PW Ansor Banser Jateng, bantuan yang didistribusikan antara lain, bahan makanan, popok, peralatan mandi, makanan instan, pakaian, dan obat-obatan, serta layanan kesehatan.

Sementara ambulans yang dikirim berasal dari NU Care Lazisnu Jateng dan dari pengurus cabang lainnya.

Sekretaris PWNU Jateng KH Hudalloh Ridwan mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari upaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

“Selain logistik, relawan-relawan juga akan membantu penanganan banjir ini. Termasuk tim kesehatan yang akan memberikan layanan kesehatan bagi warga terdampak,” ujarnya, Jumat (10/1/2020).

Penyerahan logistik dari NU Peduli PWNU Jateng diterima oleh Ketua Tandfidziyah PCNU Kabupaten Grobogan KH. Abu Mansyur dan Ketua Lazisnu Grobogan K.H. Suwandi.

PWNU Jateng juga telah membentuk posko bencana. Keberadaan posko bencana ini juga sebagai bagian kesiapsiagaan jajaran NU untuk segera terjun ke lapangan saat ada kejadian bencana.

Ketua LPBI PWNU Jateng Winarti mengatakan, beragam bencana menjadi ancaman di provinsi ini. Bahkan bencana tidak mengenal musim.

“Saat kemarau banyak yang kekeringan. Lalu saat musim hujan seperti ini, ancamannya adalah musibah banjir dan tanah longsor ” terang ya.

Atas dasar itu, tim NU Peduli terus siaga. Dia juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kesiapsiagaannya menghadapi berbagai ancaman bencana di musim hujan ini.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.