Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cari Ternak Bebek, Warga Rowosari Grobogan Hanyut Terseret Arus Banjir

MURIANEWS, Grobogan – Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang warga Desa Rowosari, Kecamatan Gubug yang dilaporkan hanyut terseret arus banjir, Kamis (9/1/2020). Pencarian yang dilakukan sejak tengah hari hingga petang tadi belum membuahkan hasil.

Sekretaris Kecamatan Gubug Kuspriyati mengatakan, korban yang dilaporkan hanyut bernama Sutrisno (46), warga RT 4 RW 2, Desa Rowosari. Korban hanyut terseret arus banjir yang melanda areal persawahan di desa tersebut, sekitar pukul 11.10 WIB.

Sebelumnya, korban bersama temannya Rori dan Haryono sedang mencari ternak bebeknya yang hanyut diterjang banjir. Ketiganya, menyeberangi areal sawah yang sudah terendam air cukup dalam.

“Pada saat itu, ada arus banjir yang cukup deras sehingga ketiganya sempat terseret. Namun, dua orang diantaranya berhasil menyelamatkan diri. Sementara korban hanyut dibawa arus air. Saat ini masih dalam pencarian,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Whisnu Yuas menambahkan, operasi pencarian tim SAR gabungan dilakukan mengunakan perahu karet dengan menyisir sekitar lokasi kejadian. Namun, kedalaman persawahan yang mencapai dua meter, luasnya area dan cuaca hujan menjadi kendala tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian.

“Semoga tim SAR gabungan diberi keselamatan dan korban cepat ditemukan,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...