Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pati Raya Akhirnya Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

0 635

MURIANEWS, Jepara – Beberapa kabupaten di wilayah Pati Raya dipastikan akan menjadi tuan rumah bersama perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022. Masing-masing kabupaten akan menjadi tuan rumah untuk beberapa cabang olahraga.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara, Sutedjo SS, menyatakan kepastian ini disambut gembira oleh kabupaten-kabupaten di Pati Raya. Dalam hal ini ada enam kabupaten yang akan bertindak sebagai tuan rumah Porprov 2022.

Masing-masing adalah Kabupaten Jepara, Pati, Kudus, Rembang, Grobogan dan Blora. Saat ini bahkan sudah dibentuk Tim KONI Pati Raya untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Masing-masing kabupaten sudah dibagi untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah beberapa cabang olahraga.

Kabupaten Jepara akan bertindak menjadi tuan rumah bagi Sembilan cabang olah raga. Yakni sepak bola, futsal, renang, selam, sepeda, wood ball, pentaque, dansa dan sepak takraw.

“Kami memang mengajukan diri untuk Sembilan cabang olah raga itu. Semuanya nanti akan terus dibahas lebih matang. Besok kami dari masing-masing kabupaten akan berkumpul membahas lebih lanjut tentang rencana ini,” ujarnya, Kamis (9/1/2020).

KONI Jepara sudah berbicara dan berkomunikasi dengan Pemkab Jepara. Bahkan rencananya, untuk pembukaan Porprov 2022 akan digelar di Kabupaten Jepara.

Secara keseluruhan Pemkab Jepara menyatakan dukungan penuh dengan ditetapkannya Jepara sebagai salah satu tuan rumah Porprov 2022.

“Ini menjadi kebanggan sekaligus sebuah tantangan yang harus bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Kami kira sejauh ini semua masih sesuai dengan rencana, dan mudah-mudahan memang bisa berjalan sesuai dengan rencana,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.