Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berkunjung ke Grobogan, Ganjar Ajak Semua Pihak Gotong Royong Tangani Banjir

0 553

MURIANEWS, GroboganGubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama atau bergotong royong dalam menangani bencana alam. Hal itu disampaikan Ganjar saat meninjau kondisi banjir di Kecamatan Gubug, Kamis (9/1/2020).

“Jika terjadi bencana maka kita atasi bersama dengan gotong royong. Seperti di wilayah Gubug ini, semua komponen masyarakat saling bergotong royong menangani banjir,” katanya.

Ada beberapa lokasi yang dikunjungi Ganjar selama berada di Gubug. Antara lain, posko bencana dan dapur umum di kantor Kecamatan Gubug. Kemudian, kunjungan di lanjutkan ke Desa Glapan, Jeketro, dan Kuwaron. Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama sejumlah pejabat terkait ikut mendampingi Ganjar selama melangsungkan kunjungan di lokasi bencana.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau kondisi banjir di Kecamatan Gubug, Kamis (9/1/2020). (MURIANEWS/Dani Agus)

“Alhamdulillah banjirnya sudah surut. Untuk bantuan logistik masih bisa diatasi Pemkab Grobogan. Untuk menangani rumah-rumah rusak Pemprov sudah siap mengucurkan bantuan jika Pemkab anggarannya kurang,” cetus Ganjar.

Banjir di wilayah Kecamatan Gubug disebabkan meluapnya Sungai Tuntang akibat hujan deras Rabu (8/1/2020) dari siang hingga malam. Selain itu, banjir juga disebabkan jebolnya bendungan Glapan di Desa Glapan.

“Jebolnya bendungan akan segera ditangani. PSDA dan Balai Besar Wilayah Sungai akan mendatangkan alat berat untuk penanggulangan darurat,” katanya.

Kepala Desa Glapan Bambang Sukotjo mengatakan, bendungan jebol setelah diguyur hujan deras dari siang hingga malam hari. Jebolnya bendungan mengakibatkan ratusan rumah warganya tergenang.

“Kami menyampaikan terima kasih pada Pemkab dan Pemrov yang akan segera melakukan perbaikan bendungan jebol,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.