Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tes SKD CPNS Pemkab Kudus Digelar Empat Febuari

MURIANEWS, Kudus – Pelakasanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Kudus rencananya akan digelar pada awal Febuari. Keputusan tersebut, merupakan hasil rekomendasi Badan Kepegawaian Nasional Regional Yogyakarta.

“Karena perwakilan BKN di sana, kami mengikuti instruksinya,” kata Kasubid Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Hendro Muswinda, Kamis (9/1/2020) siang.

Untuk pelakasanaan SKD Pemkab Kudus sendiri akan dimulai kurang lebih sekitar tanggal empat Febuari mendatang. Dengan masa pelaksanaan tes sekitar empat sampai delapan hari. Kudus sendiri akan memulai tesnya setelah Kota Surakarta yang juga menggelar tes di tempat yang sama.

“Menggelarnya sama-sama di UNS Surakarta. Kita sendiri jadi nomor dua, setelahnya ada empat daerah lain,” lanjutnya.

Dalam sehari, kata Hendro, pelaksanaan tes SKD bisa mencapai lima sesi. Hanya, untuk pelaksanaan tes pada hari jumat, dikurangi menjadi empat sesi saja. Dengan per sesinya mencapai 450 pelamar CPNS.

“Hari-hari biasa lima sesi, Jumat hanya empat sesi,” tambahnya.

Pihaknya pun mengimbau pada seluruh pelamar CPNS Pemkab Kudus untuk tetap monitoring info CPNS di laman resmi Pemkab. Pasalnya, pemberitahuan terkait nomor seleksi, jadwal seleksi, dan masuk pada sesi keberapa peserta CPNS akan segera diumumkan.

“Terus pantau dan aktif cari informasi,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Hendro, para pelamar CPNS bisa menyiapkan diri lebih matang lagi. Serta menghindari adanya kebingungan saat pelaksanaan tes mendatang.

“Jadi bisa dipersiapkan dengan matang, bisa tahu dengan pasti kapan yang bersangkutan akan mengikuti ujian,” ucapnya.

Sedang untuk persiapan pelaksanaan tes SKD secara keseluruhan, Hendro menyebut pihaknya telah siap melaksanakan. Simulasi jaringan juga akan dilaksanakan pada akhir Januari mendatang.

“Soal dari BKN, penyelenggaranya UNS, nanti akhir Januari Jaringannya akan disimulasikan untuk mencegah adanya eror saat pelaksanaan,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...