Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Tebar Ancaman Pada Pejabat Suka Terima Setoran

0 565

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menebar ancaman pada para pejabat yang masih suka kongkalikong dengan pihak lain. Ganjar mengancam akan memecat dengan tidak hormat bagi pejabat yang terbukti menerima setoran.

“Masih ada lho yang terima setoran. Bilang saja ‘terima kasih, aku ra butuh’. Ini sudah saya sampaikan bolak-balik (berkali-kali). Jangan lagi ada setoran-setoran. Sanksinya, diberhentikan tidak hormat,” kata Ganjar, Kamis (9/1/2020).

Ancaman ini juga disampaikan Ganjar di hadapan para pejabat dalam Rakor Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan pada 2019 dan Rencana Pelaksanaan Pembangunan pada 2020 di Semarang, Rabu (8/1/2020) kemarin.

Terlebih, pada awal 2020 ini KPK telah menangkap melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Illah dan Komisoner KPU Wahyu Setyawan, yang diduga terkait suap.

Oleh karenanya menurut dia, seluruh pejabat dan ASN harus berkomitmen untuk menjaga integritas. Terlebih pada 2020 ini Pemprov Jateng menargetkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Ukurannya bukan uang, tapi kinerja, akuntabilitas dan transparansi. Tahun 2020 ini peningkatan pertumbuhan ekonomi harus digas pol. Semua harus mendukung, kerja sama seluruh pemangku harus tercipta. Government yang baik harus terwujud,” ujarnya.

Ganjar menambahkan, hasil evaluasi pada 2019 cukup baik meski ada sedikit catatan. Investasi, kata Ganjar, harus lebih dipercepat.

Penurunan angka kemiskinan juga harus melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) di tingkat kabupaten/kota agar lebih cepat.

“Di bidang kebencanaan kita minta partisipasinya dengan baik. Seluruh sektor harus standby agar di hulu tidak merengek. Kita juga harus mempercepat  penanaman pohon, menyelamatkan sumber air, pengelolaan DAS dari ancaman pencemaran. Dan yang terakhir, administrasi jangan dilupakan,” tandasnya. (lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.