Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sungai Jajar Meluap, Wilayah Kecamatan Karangrayung Grobogan Kembali Kebanjiran

MURIANEWS, Grobogan – Musibah banjir kembali melanda wilayah Kecamatan Karangrayung, Rabu (8/1/2020). Banjir ini disebabkan meluapnya Sungai Jajar setelah turun hujan deras sejak pagi hingga malam ini. Pada akhir tahun 2019 lalu, banjir juga melanda sejumlah desa di wilayah kecamatan ini.

“Iya, ini ada musibah banjir lagi di Kecamatan Karangrayung. Sungai Jajar kembali meluap,” kata Camat Karangrayung Hardimin.

Ia menjelaskan, dampak banjir paling parah ada di Desa Mojoagung. Dilaporkan, ada cukup banyak rumah yang kemasukan air. Kemudian, halaman kantor Mapolsek Karangrayung juga sempat kemasukan air.

“Ini masih kita lakukan pendataan. Kondisi saat ini listriknya padam,” cetusnya, petang tadi.

Luapan air sungai bahkan sempat mengakibatkan jalan raya Karangrayung-Juwangi tergenang cukup tinggi. “Disekitaran SPBU Karangrayung jalan raya tergenang cukup dalam. Untuk mobil kecil tidak berani melintas karena bisa mogok,” jelasnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, selain di Karangrayung, banjir juga melanda sejumlah wilayah lainnya. Antara lain, Kecamatan Gubug dan Kedungjati akibat naiknya elevasi Sungai Tuntang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...