Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korsleting Listrik, Toko Kelontong di Pasar Jambon Grobogan Terbakar

MURIANEWS, GroboganPeristiwa kebakaran terjadi di komplek Pasar Desa Jambon, Kecamatan Pulokulon, Rabu (8/1/2020). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB menimpa satu toko kelontong milik Suhadi (57).

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, kebakaran itu sempat membuat kalang kabut sebagian pedagang yang sudah ada di pasar dan warga sekitar.

Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran itu. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik dari stop kontak kulkas minuman.

“Diduga kuat, kebakaran terjadi karena korsleting listrik dari stop kontak yang dipakai buat kulkas. Akibat kejadian ini, pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta,” jelasnya.

Wibowo menjelaskan, sebelum kebakaran terjadi, sejumlah pedagang yang sudah ada di pasar sempat mendengar suara letusan. Tidak lama kemudian, terlihat kobaran api dari toko kelontong berukuran 4×10 meter tersebut.

Dalam waktu singkat, kebakaran langsung membesar karena banyaknya barang mudah terbakar di dalam toko. Melihat kejadian itu, warga langsung berupaya melakukan pemadaman dengan mengambil air sumur di dekat lokasi kejadian.

“Upaya pemadaman itu berhasil dilakukan dan api tidak menjalar ke toko lainnya,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...