Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembegal Motor Pelajar di Stadion Pekalongan Dibekuk Polisi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 160
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURIANEWS, Pekalongan – Jajaran kepolisian berhasil menangkap pelaku pembegalan terhadap seorang pelajar di kawasan Stadion Hoegeng Pekalongan. Dua orang berhasil ditangkap, yakni pelaku pembegalan dan penadah.

Selain itu polisi juga masih memburu satu pelaku pembegalan, yang berhasil kabur dari kejaran petugas. Dua pelaku yang berhasil ditangkap yakni W (28) dan EP (24) warga Dukuh Sekranding Desa Jeruksari Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez mengatakan, salah satu pelaku merupakan residivis kasus pencurian. Ia menyebut, pelaku terakhir beraksi dengan korban seorang pelajabar bernama Mohammad Ryan Inrianto (15) warga Padukuhan Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Korban yang tengah berada di kawasan parkir Stadion Hoegeng dibegal oleh W bersama satu pelaku lain yang masih DPO. Korban juga diancam menggunakan pisau lipat untuk menyerahkan sepeda motornya, Honda Beat  G-3348-AHF.

“Setelah korban diancam dan tidak berdaya, kemudian tersangka mengambil paksa sepeda motor milik korban dan terus dibawa kabur, selanjutnya dijual pada penadah,” katanya, Rabu (8/1/2020).

Polisi yang mendapat laporan kasus pembegalan ini langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua pelaku. Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui jika mereka memang mencari sasaran muda-mudi di kawasan stadion.

“Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan. Setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya,” kata Kapolres.

Pelaku bakal dijerat Pasal 365 ayat (1), (2) ke-2 KUHPidana dan diancam dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun penjara.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.