Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kehujanan dan Kedinginan, Pria Tua Asal Jepara Meninggal di Jalan Sawah

MURIANEWS, Jepara – Masyarakat Desa Pendem, Kecamatan Kembang, Jepara, digegerkan dengan penemuan mayat di jalan desa. Mayat itu ditemukan tergeletak di Jalan Persawahan Blok Tengger, Desa Pendem, Rabu (8/1/2020).

Mayat tersebut akhirnya diketahui beridentitas Muslikan (72), warga  Desa Cepogo, Kembang, Jepara. Camat Kembang Sutana menjelaskan, kejadian ini sudah ditangani oleh Polsek Kembang.

Sebelumnya, mayat ditemukan oleh sejumlah warga yang kebetulan melewati jalan tersebut. Selanjutnya penemuan ini dilaporkan ke pihak-pihak yang berwenang.

Menurut Sutana, pihak keluarga korban sebelumnya memang sudah mencari keberadaan korban. Muslikan sendiri sejak Selasa (7/1/2020) meniggalkan rumah. Kepada keluarga, korban menyatakan akan pergi ke Desa Pendem, mengunjungi keluarganya.

“Pihak keluarga menyatakan Pak Muslikan ini meninggalkan rumah rumah sekitar jam 16.30 WIB kemarin. Katanya mau berkunjung ke saudaranya. Sampai larut malam, kok tidak balik, lalu pihak keluarga mencoba mencarinya,” ujar Sutana.

Polsek Kembang kemudian mengembangkan kasus ini, dan akhirnya diketahui mayat yang ditemukan itu memang Muslikan.

Saat ditemukan, bagian siku tangan kanan korban terlihat bengkak. Setelah dikonfirmasi, pihak keluarga menyatakan sehari sebelumnya, korban memang terkena sengatan lipan (kelabang) yang mengakibatkan bengkak.

Setelah ditemukan korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kembang untuk dilakukan visum. Dokter Puskesmas Kembang dr Aditya Nugroho, yang melakukan pemeriksaan menyatakan tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Diduga, korban meninggal karena mengalami kedinginan karena kehujanan. Selain itu kemungkinan korban juga mengalami kelelahan karena usianya yang sudah lanjut. Selanjutnya korban dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Jadi tadi juga sudah dicek di Puskesmas Kembang. Tidak ada tanda-tanda ada kekerasan pada korban. Setelah dipastikan, jenasahnya dikembalikan ke pihak keluarga,” pungkasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...