Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Minta Pembangunan Lintasan Atletik Stadion Wergu Segera Dilakukan

0 92

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus mengharapkan realisasi pembangunan lintasan atletik di Stadion Wergu Wetan segera berlangsung. Pasalnya, KONI Kudus mensinyalir perebutan tuan rumah PORPROV 2022 jatuh ke tangan Pati Raya.

”Kami akan menggelar audiensi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk memastikan pembangunan segera terlaksana,” kata Ketua KONI Kudus Antoni Alfin.

Idealnya, katanya, pembangunan venue atletik diharapkan bisa berlangsung pada 2020 mendatang. Dengan begitu, persiapan pada venue atletik bisa dimaksimalkan. “Idealnya memang 2020 segera dibangun,” terangnya.

Sedang untuk taksiran anggaran, pihaknya mentaksir nilai pembangunan venue atletik untuk gelaran Porprov 2022 mencapai Rp 16 miliar. Pembangunan venue sendiri bakal dipusatkan di Stadion Wergu Wetan Kabupaten Kudus.

“Sekitar Rp 16 miliar untuk pembuatannya saja,” katanya.

Ia merinci, nilai tersebut hanya akan digunakan untuk membangun venue awal saja. Di antaranya sentel ban serta pembuatan delapan line yang nantinya akan berada di pinggir lapangan stadion.

“Itu baru lintasan atletik dan perlengkapannya saja,” lanjutnya.

Selain itu, pembangunan diharapkan tidak menggeser tribun penonton. Hanya, lintasan akan sangat mepet dengan area line lapangan. Sebelum dilakukan pembangunan, ketinggian lapangan dan ketinggian lintasan atletik akan disama ratakan terlebih dahulu.

“Kalau sekarang kan masih ada perbandingan ketinggian, itu nanti akan disejajarkan, kira-kira ada delapan line,” lanjutnya.

Pembangunan lintasan atletik memang cukup menjadi prioritas pihaknya untuk saat ini. Mengingat saat tim verifikasi Porprov 2022 datang untuk meninjau, ada sejmlah catatan yang pihaknya terima.

“Ada memang beberapa catatan, itu yang akan jadi pembenahan kami,” terangnya.

Sementara Kasi Peningkatan Prestasi Sarana Prasarana Olahraga pada Disdikpora Kudus Subarkah menambahkan untuk anggaran pastinya, pihaknya masih mengkoordinasikan dengan pemda dan pihak terkait. “Kami masih rapatkan untuk nominal pastinya, secepatnya akan ditentukan,” terangnya, Rabu (8/1/2020) pagi.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.